Rabu, 19 Maret 2008

Kelas III.IS.1 Bakti sosial Ke Sosogan


Hari ini Kamis Tgl 20 Maret 2008 bertepatan dengan hari libur Maulid Nabi Muhammad saw. Kelas III.Ilmu Sosial satu, rame-rame ke desa Sosogan, Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar.Tujuan pertama silaturrahmi dan bakti sosial. Desa ini adalah desa binaan SMA MUhammadiyah 2 Surakarta. Alhammadulillah anak-anak juga tanggap dan sigap dalam menyambut kegiatan ini. Terbukti beberapa hari terahir ini bila sudah usai pelajaran mereka sibuk mengepaki macam-macam barang seperti Sembako dan alat-alat sekolah.Gak tahunya mau ngadakan bakti sosial. Ketika ditanya 'darimana barang-barang itu' didapat oleh anak-anak?. Wali Kelasnya Ibu Dra. Maryatun menerangkan bahwa barang-barang itu didapat oleh anak-anak dari 'kegiatan rutin setiap hari' menyisihkan uang saku masing-masing dan dikumplulkan oleh bendahara kleas.Setelah terkumpul kemudian dibelikan sembako seperti Beras, gula pasir,mie Instan,minyak goreng dll, dan juga alat-alat belajar seperti buku tulis,bolpoin, penggaris, pincil,karet penghapus dll.


Kegiatan di Sosogan dipusatkan di Masjid. Ternyata yang hadir memang Ibu-Ibu dan adik-adik kecil, usia TK dan SD. Masjid kecil itu penuh. Acara diisi Pengajian dan penyerahan sembako dan alat-alat belajar oleh anak-anak.Oh iya, hampir lupa. Ada yang di sisipkan dalam silaturrahmi itu, Yaitu Anak-anak kelas III.Is.1 itu punya maksud Mohon do'a dari adik-adik dan Ibu-Ibu karena mereka sebentar lagi mau menempuh ujian nasional.Semoga dido'akan bisa Lulus semua. Serentak Ibu-ibu dan adik-adik itu menjawab amiiin.
Pertemuan yang menyenangkan semoga membawa manfaat yang besar. Setelah acara selesai kami semua pamitan dan saling jabat tangan dan saling mendo'akan.
Sekali lagi, ini pertemuan yang sangat menyenangkan dan mengesankan, semoga dapet terulang lagi.

Tidak ada komentar: